5 Cara Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Iritasi

5 Cara Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Iritasi  – Bulu ketiak yang diperbolehkan terlalu panjang seringkali mengganggu penampilan dan kenyamanan. Mulai dari tak percaya diri ketika mengaplikasikan pakaian tanpa lengan hingga menjadikan bau tidak enak nikmatpengaruh kuman. Jika sudah begini, sebaiknya segera pangkas bulu ketiakmu. Namun, terkadang mencukur bulu ketiak bukanlah hal yang mudah, karena bisa saja kulitmu ikut terluka saat proses mencukur.

Perontok bulu Green Angelica cepat dan efektif tanpa efek samping atau iritasi, karena obat ini diproses dengan teknologi modern yang mampu merontokkan bulu sampai akar sehingga menjadi bersih dan mulus dan memberikan keindahan pada kulit anda yang mulus dan mempesona sehingga terlihat cantik dan menarik. Dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bulu area kaki, tangan. Menjadikan kulit anda lembut bagaikan bayi dan mulus mempesona.

Cara kerja obat perontok bulu :

Pertama melemahkan folikel rambut dan memutus jalur nutrisi folikel rambut secara alami. Pada olesan pertama akan meresap pada batang rambut dan akan merontokan bulu atas rambut, sehingga dalam hitungan menit bulu rambut anda akan rontok seketika.
Meski bulu sudah rontok tetap gunakan produk ini, fungsinya untuk melemahkan folikel rambut secara bertahap, biasanya setelah satu bulan folikel rambut sudah mati. Jika folikel rambut mati, maka bulu rambut tidak tumbuh lagi.

Customer Service Green Angelica

**Akses cepat bisa klik no. telp, bbm atau line

Ini cara mencukur bulu ketiak agar tidak iritasi.

1. Gunakan sea salt scrub untuk mengangkat sel kulit mati di balik bulu

Cara mencukur bulu ketiak, gunakan sea salt scrub. (Foto: Shutterstock)

Sehari sebelum bercukur, atau jika kamu ingin bercukur di sore hari, maka paginya aplikasikan area yang akan dicukur dengan sea salt scrub. Gunanya untuk mengangkat sel kulit mati di sekitar bulu ketiak.

Jika tidak dibersihkan sebelumnya, saat kamu bercukur, pisau cukur hanya mengangkat sebagian sel kulit mati, namun bagian tengah dan pangkal bulu tidak tercukur sempurna. Gunakan Sensatia Sea Salt Scrub yang tidak hanya mengangkat sel kulit mati, tapi juga melembapkan kulit dan menghaluskan permukaannya.

2. Bersihkan area ketiak dengan air sebelum mulai mencukur

Cara mencukur bulu ketiak, bersihkan area ketiak dengan air sebelum mulai mencukur. (Foto: Shutterstock)

Salah jika kamu memilih mencukur bulu ketiak sebelum mandi. Cara yang benar yaitu mandi dahulu, bersihkan area yang dicukur, lalu baru bercukur. Mencukur kulit dan rambut yang masih kotor dengan debu dan kotoran akan membuat kotoran malah masuk ke dalam pori dan menyumbat pori sehingga menimbulkan jerawat dan infeksi. Mandi akan melembapkan kulit dan rambut yang akan dicukur sehingga bercukur pun akan lebih mudah dilakukan.

3. Gunakan krim khusus sebelum mencukur agar bulu ketiak lebih mudah terangkat

Cara mencukur bulu ketiak, gunakan krim khusus sebelum mencukur. (Foto: Shutterstock)

Entah karena terburu-buru atau kehabisan shaving cream, sering kali ada yang mencukur bulu ketiak tanpa bantuan bahan apa pun, alias hanya mencukur dalam keadaan kering atau menggunakan bantuan air.

Padahal hal ini akan membuat pisau cukur harus bekerja ekstra sehingga menambah kemungkinan terjadinya iritasi. Jika kamu kehabisan shaving cream, kamu bisa menggunakan lotionbody butter atau conditioner rambut sebagai bahan pengganti.

4. Lakukan gerakan satu arah saat mencukur agar kulit tidak terluka

Cara mencukur bulu ketiak, lakukan gerakan satu arah saat mencukur. (Foto: Shutterstock)

Saat pertama mencukur bulu ketiak, lakukan dari arah dalam ke arah luar ketiak atau mengikuti arah tumbuhnya bulu ketiak. Apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif, jangan mencukur dari arah sebaliknya atau melawan arah tumbuh karena akan menimbulkan iritasi atau bahkan luka.

Namun jika kulit kamu tidak sensitif, dan bulu ketiak juga sudah dalam keadaan lembut dan lembab, kamu bisa melakukan cukuran dari arah bawah ke atas berlawan dengan arah tumbuh rambut. Namun, supata tetap aman dan terhindar dari iritasu, aplikasikan kembali shaving cream sebelum kamu mencukur bulu ketiak.

5. Aplikasikan pelembap seperti body butter atau body oil agar kulit tetap setelah bercukur

Cara mencukur bulu ketiak, aplikasikan pelembap setelah bercukur. (Foto: Shutterstock)

Kulit yang baru saja dicukur akan berkurang kelembapannya sehingga permukaannya menjadi sangat kering. Aplikasikan pelembap atau body oil ke seluruh bagian kulit yang sudah dicukur. Kandungan minyak akan menutrisi hingga ke lapisan kulit yang dalam untuk menghaluskan bagian kulit yang koyak akibat pisau cukur.

Jadi, kini kamu sudah paham cara mencukur bulu ketiak yang tepat, kan?